Senin 10 Jun 2024 16:10 WIB

Polisi dan Tentara di Indramayu Amankan Keberangkatan Calhaj

Rombongan Calhaj yang berangkat kali ini berasal dari Kloter 30

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu kembali melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) di Asrama Haji Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (10/6/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu kembali melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) di Asrama Haji Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (10/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersinergi dengan Kodim 0616/Indramayu kembali melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) di Asrama Haji Kabupaten Indramayu, Senin (10/6/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata mengatakan, kali ini rombongan Calhaj yang berangkat berasal dari Kloter 30. Mereka terdiri dari gabungan Calhaj dari berbagai kabupaten. Yakni, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka.

Baca Juga

‘’Keberangkatan calon jamaah haji kloter 30 ini mencakup beberapa kabupaten di wilayah Jawa Barat. Seluruh calon jamaah akan diberangkatkan ke Bandara BIJB Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka,’’ ujar Junata.

Pengamanan dan pelayanan yang diberikan oleh Polres Indramayu dan Kodim 0616 bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para calon jamaah haji selama proses keberangkatan. ‘’Kami berupaya memberikan pengamanan maksimal agar proses keberangkatan ini berjalan dengan tertib dan aman. Pengamanan meliputi pengaturan lalu lintas, dan pengawasan di sekitar asrama haji,’’ kata Junata.

Selain pengamanan, Polres Indramayu dan Kodim 0616 juga memberikan pelayanan kepada para calon jamaah haji. Termasuk bantuan dan pendampingan bagi jamaah yang membutuhkan. ‘’Ini kami lakukan demi kelancaran dan kenyamanan para jamaah,’’ kata Junata.

Keberangkatan calon jamaah haji ini merupakan momen penting dan Polres Indramayu bersama Kodim 0616 berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. ‘’Kami memahami betapa pentingnya momen ini bagi para jamaah. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan khusyuk,’’ kata Junata. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement