Senin 29 Jul 2024 21:13 WIB

Ribuan Karyawan PT Kahatex Kab Bandung Diajarkan Cara Akses JMO

Masih banyak karyawan yang sudah mengunduh aplikasi JMO namun gagal aktivasi

Karyawan PT Kahatex mengaktivasi JMO
Foto: Dok Republika
Karyawan PT Kahatex mengaktivasi JMO

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ribuan pekerja PT Kahatex di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar) memperoleh sosialosasi soal manfaat aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Para pekerja pun, diajarkan cara aktivasi aplikasi JMO oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Aktivasi Booth JMO.

Sosialisasi dan edukasi literasi mengenai JMO ini langsung di gelar di PT Kahatex selama 2 hari. Dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Kantor Cabang Bandung Suci dan didukung Deputi Bidang Layanan Digital dan Customer Care menyiapkan belasan personel yang siap memberikan edukasi dan melaksanakan pendampingan untuk aktivasi aplikasi JMO terhadap para pekerja.

Baca Juga

HRD karyawan PT Kahatex di Rancaekek, Cecep Gunawan, mengaku senang dengan adanya pelayanan aktivasi booth JMO (Jamsostek Mobile). Karena, tujuannya mengedukasi dan mendampingi secara langsung untuk aktivasi aplikasi JMO di lingkungan perusahaan.

Selama ini, kata dia, masih banyak karyawan yang sudah mengunduh aplikasi JMO namun tidak sedikit juga yang masih gagal dalam aktivasi. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini perusahaan sangat terbantu agar para pekerjanya dapat mengakses aplikasi JMO ini. "Harapan perusahaan kedepannya agar diadakan lagi event seperti ini agar semakin banyak pekerja disini yang dapat mengetahui manfaat dari aplikasi dari JMO ini," papar Cecep, dalam keterangan resmi BPJS Ketenagakerjaan, Senin (29/7/2024).

Teguh Setiawan, Wakil Kepala Wilayah Bidang Pelayanan, ikut hadir secara langsung untuk mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat aplikasi JMO. Teguh mengatakan di aplikasi JMO banyak fitur yang lengkap serta menyampaikan bahwa Klaim pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan saat ini lebih mudah dan cepat prosesnya dengan Jamsostek Mobile (JMO).

Sekarang menurut Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan, Romie Erfianto, para peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan informasi mengenai BP Jamsostek dan melakukan klaim Jaminan Hari Tuanya secara online dimanapun dan kapanpun. "Karena sudah bisa melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang bisa di download di smartphone para peserta,” kata Romie.

Saat ini masyarakat pekerja dapat lebih mudah untuk melakukan klaim pencairan jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan aplikasi JMO. Pencairan klaim, tidak butuh waktu lama bahkan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kantor.

Kegiatan Aktivasi Jamsostek Mobile ini, kata dia, merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan PRIMA serta kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta. “Harapannya para pekerja dimanapun dapat mengunduh aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) dan mendapatkan manfaatnya," kata Romie

Romie berharap, dengan adanya kegiatan aktivasi JMO (Jamsostek Mobile) para pekerja di PT Kahatex dapat mengakses JMO (Jamsostek Mobile) kapan saja dan dimana saja. Sehingga, mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan infromasi apapun seputar BPJS Ketenagakerjaan. "Ini merupakan salah satu upaya kita untuk dapat hadir lebih dekat bersama para pekerja juga untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan ,” kata Romie. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement