Kamis 22 Aug 2024 20:10 WIB

Ketika Sang Biker Milenial Terpanggil Mengabdi di Kota Bandung

Balonkada Kota Bandung Dadan Drajat Martamihardja diusung oleh Partai Demokrat

Dadan Drajat Martamihardja SE MM
Foto: Istimewa
Dadan Drajat Martamihardja SE MM

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dominasi pemilih kalangan milenial dan generasi Z menjadi pertimbangan Partai Demokrat mengusung anak muda menjadi calon kepala daerah (Cakada) di Kota Bandung, yakni Dadan Drajat Martamihardja SE MM. Dadan yang dikenal sebagai biker milenial terpanggil untuk mengabdi dalam memajukan Kota Bandung melalui Pilkada 2024.    

Siapakah Dadan Drajat Martamihardja? Dadan Drajat Martamihardja merupakan putra daerah Kota Bandung. Pria kelahiran 16 Maret 1984 ini besar di daerah Sadang Serang, Kota Bandung. Kang Dadan dikenal dengan panggilan Dadan Ontaz.

Di dunia biker dan otomotif, Dadan merupakan sosok yang tidak asing. Saat ini, Dadan mengemban sejumlah jabatan organisasi. Di antaranya Presiden BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) dan Ketua Umum Harley Club Bandung (HCB).

‘’Saya aktif di organisasi otomotif. Kaleresan (kebetulan) hobi saya banyak di organisasi seperti ketua HCB dan Presiden BMWCCI,’’ ujar Kang Dadan saat deklarasi di Kota Bandung, Kamis (22/8/2024).

Melalui organisasinya itu, Dadan aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya safety riding.  Salah satu anjuran yang kerap disampaikan Dadan dalam aktivasi safety riding, yakni pengenaan helm. Helm merupakan syarat wajib bagi pengguna kendaraan bermotor.  

Seperti pemuda lain, Dadan hanyalah warga biasa yang ingin mengabdikan pikiran, keringat, dan hati untuk tanah kelahirannya. ‘’Khairunnas anfa'uhum linnas (sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya). Hanya itu orientasi saya maju di Pilkada 2024,’’ tambahnya.   

Diakui Dadan, dalam pengabadian kelak di Kota Bandung, tentu tidak bisa bekerja sendiri. Jika terpilih, pihaknya akan memastikan aspirasi dan inovasi dari banyak pihak terealisasi untuk kemajuan Kota Bandung.    

Melalui Pilkada 2024 ini, Dadan juga ingin mengajak kaum milenial dan generasi Z untuk melek politik. Dunia politik, tegas dia, merupakan salah satu wadah pengabdian kepada masyarakat. ‘’Jangan sampai milenial dan generasi Z mengesampingkan politik, sehingga tidak menjadi bagian dalam upaya memajukan Kota Bandung,’’ tandasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement