Selasa 27 Aug 2024 13:21 WIB

Mulai Hari Ini, KPU Majalengka Siap Terima Pendaftaran Paslon Pilkada

Partai politik pengusung harus mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Panitia melakukan gladi persiapan menyambut para calon gubernur Jawa Barat (Jabar) di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).
Foto: Edi Yusuf
Panitia melakukan gladi persiapan menyambut para calon gubernur Jawa Barat (Jabar) di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- KPU Kabupaten Majalengka membuka pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Majalengka 2024 Serentak mulai hari ini, Selasa (27/8/2024).

Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Majalengka, Andhi Insan Sidieq, menjelaskan, pendaftaran akan dibuka selama tiga hari hingga Kamis (29/8/2024). Adapun waktu pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB.

Baca Juga

‘’Itu untuk Selasa dan Rabu. Kalau untuk hari terakhir (Kamis), kami membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB – 23.59 WIB,’’ ujar Andhi, Selasa (27/8/2024).

Andhi mengatakan, sejauh ini pihaknya baru menerima satu surat pemberitahuan pendaftaran dari satu pasangan calon (Paslon). Yakni, pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko yang diusung koalisi PDIP – PKS. “’Kalau sesuai surat yang kami terima, pasangan Karna – Koko akan mendaftar hari ini pada pukul 10.00 WIB,’’ kata Andhi.

Andhi menjelaskan, partai politik pengusung maupun tim pemenangannya memang harus mengirimkan surat pemberitahuan sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Majalengka. ‘’Kalau mau mendaftar, ada surat pemberitahuan dulu kepada kami. Hingga sekarang, baru pasangan Karna – Koko yang mengirim surat,’’ katanya.

Andhi mengatakan, secara prinsip pihaknya sudah siap menerima pendaftaran paslon. Namun, akibat keterbatasan aula KPU Kabupaten Majalengka, maka tidak semua orang diizinkan untuk masuk. ‘’Kami memohon maaf, yang diizinkan masuk hanya paslon, pihak keluarga, ketua partai pengusung dan pendukung, operator silon, serta Bawaslu,’’ kata Andhi.

Meski demikian, KPU menyediakan layar di halaman KPU Kabupaten Majalengka. Dengan demikian, para pendukung paslon bisa melihat secara langsung suasana pendaftaran di dalam aula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement