Senin 07 Oct 2024 21:08 WIB

Arief S Kartasasmita Resmi Jabat Rektor Unpad Periode 2024-2029

Arief berharap dapat membawa Unpad lebih baik untuk lima tahun ke depan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Rektor Unpad Prof Arief Sjamsulaksan Kartasasmita (tengah)
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Rektor Unpad Prof Arief Sjamsulaksan Kartasasmita (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Guru besar Fakultas Kedokteran Unpad Prof Arief S Kartasasmita resmi dilantik sebagai rektor Unpad periode 2024-2029 di Kampus Unpad Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2024). Ia menggantikan rektor Unpad sebelumnya yaitu Prof Rina Indiastuti. 

Arief mengatakan target dan tuntutan sebagai Rektor Unpad saat ini lebih tinggi salah satunya membawa kampus menjadi world class University. Ia berharap dapat membawa Unpad lebih baik untuk lima tahun ke depan. "Insyaallah apa yang diamanahkan untuk kita semua untuk membawa unpad lima tahun lagi insyaallah," ujar Arief saat memberikan sambutan, Senin (7/10/2024).

Baca Juga

Menurut Arief, upaya membawa Unpad menjadi world class university tidak hanya semata-mata terkait rangking. Akan tetapi, Unpad harus dapat memberikan kontribusi yang baik untuk negeri.

"Tentu tidak semata-mata ranking namun membantu pemerintah mewujudkan Indonesia emas sekaligus memberikan kesejahteraan untuk warga Unpad," katanya.

Arief pun mengajak semua civitas akademika berkolaborasi dan bekerja sama menghadapi tantangan ke depan. Termasuk menjadikan kampus sebagai penggerak pembangunan nasional. Ia menambahkan akan memberantas praktik judi online di lingkungan kampus. Arief pun tidak akan mengizinkan mahasiswa membayar UKT menggunakan pinjaman online (pinjol).

"Harapan kami mahasiswa itu tidak perlu sampai menggunakan pinjol atau pinjaman apapun untuk dapat bersekolah di Unpad," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement