Rabu 08 Mar 2023 16:11 WIB

Sundulan Hamra Hehanusa Membuat Persik Unggul 1-0 Atas Persib di Babak Pertama 

Anak asuh Luis Milla meningkatkan agresivitas serangan sampai turun minum.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agus Yulianto
Aksi pelatih Persib Bandung Luis Milla pada laga antara Persib Bandung Vs Persik Kediri.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Aksi pelatih Persib Bandung Luis Milla pada laga antara Persib Bandung Vs Persik Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Babak pertama duel lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/23 antara Persib Bandung kontra Persik Kediri baru saja berakhir. Sementara Maung Bandung tertinggal 0-1 dari Persik di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/3/2023) petang WIB.

Persib mencoba mendominasi sejak pertandingan dimulai. Anak asuh Luis Milla mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Umpan kombinasi diperagakan Marc Anthony Klok dan rekan-rekan.

Maung Bandung memiliki peluang perdana pada menit ke-10. Berawal dari sepak pojok yang diambil Klok. Bola diarahkan ke kotak penalti lawan.

Lini belakang Persik menghalau ancaman yang datang. Terjadi rebound. Beckham Putra yang berdiri bebas melepaskan tembakan, memanfaatkan bola liar yang jatuh di depannya. Upaya Beckham belum bisa menjangkau sasaran.

 

Tiga menit berselang giliran Macan Putih mendulang kans. Riyanto Abiyoso menendang dari luar kotak penalti. Sepakan sosok bernomor punggung 22 itu masih bisa diamankan Reky Rahayu.

Pada menit ke-21, Abiyoso kembali merepotkan lini belakang Persib. Ia berdiri di posisi yang tepat saat menyambut umpan tendangan bebas Renan Silva. Aksi eks Persela Lamongan ini melenceng tipis dari sasaran.

Pangeran biru merespon. Tiga menit kemudian David Silva nyaris mengubah skor. Sayang, ia kurang jeli memanfaatkan umpan terukur Klok dari jarak dekat.

Persib konsisten menaikkan garis pertahanan. Maung Bandung mendapat peluang terbaik pada menit ke-32. Sepakan keras Ciro Alves masih bisa ditepis Kartika Ajie.

Di luar dugaan, Persik justru memimpin terlebih dahulu. Pada menit ke-35, Hamra Hehanusa berhasil merobek jala lawan. Sundulannya saat menyambut umpan sepak pojok rekannya, tak mampu dihalau Reky.

Persib tersengat. Anak asuh Luis Milla meningkatkan agresivitas serangan. Namun sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Macan Putih tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement