Kamis 16 Mar 2023 19:35 WIB

Dua Korban Tertimbun Longsoran di Bogor Ditemukan 

Tim SAR gabungan masih mencari dua korban lainnya yang tertimbun longsoran di Bogor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
Tim SAR gabungan menemukan dua korban tertimbun longsor di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Tim SAR gabungan menemukan dua korban tertimbun longsor di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Dua korban yang tertimbun longsoran di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, ditemukan, Kamis (16/3/2023). Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan masih berupaya mencari dua korban lainnya yang dilaporkan tertimbun longsoran.

Menurut Kepala Polresta (Kapolresta) Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, korban yang ditemukan adalah C (50 tahun) dan AZ (5 tahun). Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. “Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor,” kata dia ketika ditemui Republika di lokasi pencarian, Kamis (16/3/2023).

Kapolresta mengatakan, upaya pencarian korban terbantu dengan adanya satu unit alat berat backhoe dari PT KAI. Tim SAR gabungan masih berupaya mencari dua korban lainnya yang dilaporkan tertimbun longsor, yaitu Y (65 tahun) dan MY (8 bulan).

Menurut Kapolresta, upaya pencarian korban pada malam ini akan mempertimbangan kondisi di lapangan. “Kami upayakan dengan mempertimbangan keselamatan, kemudian cuaca, dan penerangan,” ujar dia.

Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Jakarta, Agung Priambodo, mengatakan, korban ditemukan di bawah timbunan longsoran, dengan kedalaman sekitar satu meter. Korban dalam posisi tengkurap. Petugas langsung menutup jenazah korban. “Langsung kita masukkan ke kantong (jenazah),” kata Agung.

Anggota keluarga korban C, Jerry, mengatakan, korban merupakan ibu mertuanya. Ia melihat saat korban ditemukan. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Kota Bogor.

Rencananya korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dreded, tak jauh dari tempat tinggalnya. “Belum berembuk (kapan dimakamkan). Mungkin malam ini, biar disegerakan karena kasihan almarhumah sudah dua hari (tertimbun longsoran),” ujar Jerry.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement