Jumat 17 Mar 2023 16:12 WIB

Kasad Dudung Beri Perhatian kepada Warga Subang Penderita Lumpuh

Ada tumor pada mata kanan Zaki, serta kelumpuhan di kedua kaki akibat TBC tulang.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Foto: ANTARA/Reno Esnir/nym.
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny Rahma Dudung Abdurachman, menjenguk Zaki Mubarok, warga Subang penderita lumpuh.

Dikutip dari keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), diterima di Jakarta, Jumat (17/3/2023), Zaki telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sejak 24 Februari 2023.

Penanganan medis Zaki berawal dari Dudung yang membaca pemberitaan di media cetak tentang orang tua yang merawat anaknya menderita tumor mata serta mengalami kelumpuhan.

Mengetahui hal itu, Dudung segera menghubungi Danrem 063/SGJ Cirebon untuk membawa Zaki ke RS Ciremai Cirebon. Selanjutnya, sejak 24 Februari 2023, warga Cimalaya Kulon ini dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Hasil pemeriksaan dokter, diduga ada tumor pada mata kanan Zaki, serta kelumpuhan di kedua kaki akibat TBC tulang. Setelah dilakukan penanganan medis, mata kanan Zaki kini tidak bengkak lagi, meskipun ia masih belum dapat melihat.

Zaki juga menjalani operasi tulang belakang, sehingga sensorik kedua kakinya mulai membaik. Namun, kakinya masih belum bisa digerakkan.

Tindakan Dudung menjadi bukti kepedulian TNI AD kepada rakyat, terutama yang berada dalam kesulitan dan membutuhkan pertolongan. Hal ini sekaligus menjadi implementasi nyata dari perintah harian Kasad.

"TNI AD hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi," kata Dudung.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement