Sabtu 18 Mar 2023 16:48 WIB

Cak Imin Sebut PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Usung Calon Gubernur

Target kursi legislatif harus tercapai agar bisa membangun koalisi lebih mudah dan la

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menargetkan 18 kursi DPRD Jabar bisa diraih dalam Pileg 2024.
Foto: DPR
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menargetkan 18 kursi DPRD Jabar bisa diraih dalam Pileg 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menargetkan 18 kursi DPRD Jabar bisa diraih dalam Pileg 2024. Menurutnya, target ini diberikan agar PKB bisa mengusung langsung Calon Gubernur (Cagub) Jabar. 

Pada pemilu legislatif periode sebelumnya, PKB meraih 16 kursi DPRD Jabar. PKB, mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. 

"Untuk DPR RI dari Jabar kami targetkan 12 kursi. Sedangkan, untuk DPRD Jabar targetnya ada 18 kursi," ujar Cak Imin dalam kegiatan Apel Akbar Bersama Gus Muhaimin Iskandar di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (18/3/2023). 

Menurutnya, PKB sendiri sudah mengantongi beberapa nama untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Cak Imin pun menyebutkan beberapa tokoh yang bakal bertarung dalam Pilgub Jabar jika target 18 kursi DPRD Jabar tercapai. 

 

"Kader terbaik banyak, ketua PKB Jabar bisa, kemudian Ketua Fraksi DPR bisa, nanti kita lihat siapa yang bisa diterima oleh masyarakat," katanya.

Sementara menurut Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, dirinya siap untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Hanya saja, target kursi legislatif harus tercapai agar bisa membangun koalisi lebih mudah dan lancar. 

"Saya sebagai ketua DPW saya siap untuk maju Pilgub Jabar, koalisi masih, belum kami masih mau menang dulu 20 persen PKB, jadi bangun koalisi enak," katanya. 

DPW PKB Jabar sendiri, kata dia, akan menggenjot semua kader untuk meraih banyak kursi di pemilihan legislatif 2024. Dia juga optimis, target bisa diraih dengan baik dan bisa mengusung calon di Pilgub Jabar. 

"Target bisa naik tiga besar, arena hasil survei ketum sudah di lima besar, kami targetkan naikan tiga besar di Jabar. Termasuk 18 kursi DPRD. Insya Allah tercapai," katanya. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement