Senin 20 Mar 2023 08:03 WIB

Tiga Laga tanpa Kemenangan, Persib Diminta Agresif Lawan Dewa United

Pertandingan Persib Bandung melawan Dewa United dijadwalkan di Stadion Pakansari. 

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung akan menghadapi Dewa United dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, Senin (20/3/2023). Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengharapkan pemainnya tampil agresif untuk bisa meraih poin maksimal.

Laga Persib Bandung melawan Dewa United dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Persib menghadapi pertandingan ini dengan catatan tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Setelah kalah dari Barito Putera dan Persik Kediri, Persib hanya mendapat satu poin ketika menghadapi Persebaya Surabaya.

Meskipun hanya bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Persebaya, Luis Milla memuji penampilan timnya pada babak kedua. Pelatih asal Spanyol itu berharap spirit itu bisa dibawa saat melawan Dewa United. 

“Sebagaimana pertandingan terakhir di babak kedua, saya suka dengan spirit pemain atau semangat pemain, bagaimana mereka bermain dengan agresivitas,” kata Luis Milla, saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Ahad (19/3/2023).

 

Luis Milla mengharapkan para pemainnya dapat menjalankan hasil evaluasi ketika menghadapi Dewa United. Ia ingin tim Pangeran Biru tampil agresif dan kompak seperti babak kedua ketika menghadapi Persebaya.

“Seperti itulah gambaran di mana sisa enam match ini. Seperti halnya di babak kedua di Persebaya, kita bermain penuh dengan agresif, penuh dengan semangat, pressing bagus, kompak, dan itu yang ingin saya lihat dari pemain,” kata Luis Milla.

Namun, Luis Milla juga meminta para pemainnya waspada. Ia menilai, sejumlah pemain Dewa United memiliki kecepatan, yang harus diantisipasi. “Tentunya ini yang harus kita waspada, harus diantisipasi, jangan sampai mereka nyaman,” katanya.

Persib Bandung saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara, dengan raihan 53 poin dari 28 pertandingan. Persib tertinggal satu poin dari Persija Jakarta, yang menempati posisi kedua dengan 29 pertandingan. Adapun PSM Makassar masih bertahan di puncak klasemen sementara dengan poin 69 dari 31 pertandingan.

Sementara Dewa United saat ini berada di posisi ke-15, dengan poin 33 dari 30 pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement