Senin 20 Mar 2023 15:40 WIB

Pemkot Sukabumi Raih Terbaik Satu PPKM Award 2023 di Jawa Bali

Kolaborasi dan sinergitas akan terus digencarkan dalam menghadapi permasalahan.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menerima secara langsung penghargaan PPKM Award 2023 yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).
Foto: dok Republika
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menerima secara langsung penghargaan PPKM Award 2023 yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi meraih penghargaan terbaik 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award tahun 2023 yang diselenggarakan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal tersebut dikarenakan Pemkot Sukabumi dinilai terbaik dalam menangani masalah pandemi dan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima secara langsung penghargaan PPKM Award 2023 yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi karena Pemerintah Kota Sukabumi telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

''Alhamdulillah menjadi yang terbaik 1 dalam PPKM Award 2023 untuk wilayah Jawa dan Bali,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Berbagai upaya dan strategi telah dilakukan Pemkot Sukabumi, untuk penanganan pandemi hingga akhirnya berhasil terkendali sampai saat ini. Fahmi menyampaikan, terima kasih atas sinergitas, kolaborasi, serta dedikasi yang telah di berikan oleh semua pihak. 

Terutama para unsur Forkopimda baik TNI dan Polri yang memberikan dukungan luar biasa dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta elemenlainnya.  ''Tentunya penghargaan terbaik kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah dalam menangani pandemi ini. Sehingga pandemi Covid-19 bisa dikendalikan,'' ungkap Fahmi.

Ke depan, kolaborasi dan sinergitas akan terus digencarkan dalam menghadapi berbagai permasalahan di lapangan. Upaya ini dalam mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

''Kepada penerima PPPKM Award saya sampaikan selamat, mari pengabdian terus dilanjutkan memecahkan berbagai masalah kemanusiaan dan membangun Indonesia lebih maju,'' ujar Presiden Jokowi. 

Ia mengajak semua memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) petugas dan relawan yang menjalankan tugas dan menangani pandemi. Cara kerja menangani pandemi ini kata Jokowi dimanfaatkan untuk pemerintahan pasca pandemi. Kekuatan besar dapat diteruskan dalam mengangani masalah lainnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement