Jumat 24 Mar 2023 15:44 WIB

Taman Alun-Alun Bandung Batal Dibuka Hari Ini

Taman Alun-alun Bandung akan dibuka pada Sabtu dengan waktu operasional Ashar-Magrib.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Taman Alun-Alun Bandung yang ditutup sementara untuk perbaikan pagar pintu masuk.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Taman Alun-Alun Bandung yang ditutup sementara untuk perbaikan pagar pintu masuk.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung mengungkapkan, pembukaan Taman Alun-Alun Bandung batal dibuka sore hari ini, Jumat (24/3/2023). Penyebabnya, terdapat terdapat pintu masuk yang masih rusak, sehingga harus diperbaiki.

"Lebih ke teknis persiapan saja, karena pintu masuk ada yang sudah rusak, kita akan perbaiki dulu dan kesiapan bersama instansi terkait," ujar Kepala Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung Rizky Kusrulyadi, Jumat (24/3/2023).

Dia mengatakan, Taman Alun-alun Bandung akan dibuka pada Sabtu (24/3/2023) besok dengan waktu operasional setelah Ashar hingga Magrib. Dinas akan bekerja sama dengan pihak terkait termasuk satpol PP, koramil, polisi dan unsur kewilayahan.

"Insya Allah kita akan buka mulai besok bada Ashar sampai Magrib," katanya.

 

Dia mengimbau, masyarakat untuk memanfaatkan Taman Alun-alun Bandung dengan tetap menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan. Para pedagang dilarang berjualan di area Taman Alun-Alun Bandung.

"Kami mengimbau masyarakat silakan memanfaatkan taman alun alun dengan menjaga, jangan sampai membuang sampah, rokok apalagi kegiatan berdagang dilarang," katanya.

Rizky mengatakan, petugas akan melakukam evaluasi terhadap pembukaan Taman Alun-alun Bandung. Apabila membeludak, maka akan dilakukan pembatasan.

"Sementara kita buka di bulan Ramadhan, untuk warga menikmati Taman Alun-alun sambil ngabuburit," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement