Sabtu 25 Mar 2023 13:14 WIB

Kanopi Minimarket di Bogor Terbawa Angin dan Timpa Kendaraan

Saat kejadian, hujan deras dan angin kencang tengah melanda kawasan tersebut.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Satu unit mobil tertimpa material saat hujan turun disertai angin kecenang.
Foto: Dok. BPBD Kota Bekasi
Satu unit mobil tertimpa material saat hujan turun disertai angin kecenang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kanopi sebuah minimarket di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor terbawa angin kencang. Akibatnya, tujuh kendaraan milik karyawan dan pelanggan tertimpa kanopi dan puing-puing bangunan.

Komandan Regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Sopian Sauri, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari ketua RT setempat pada Jumat (24/3/2023) malam. Saat kejadian, hujan deras dan angin kencang tengah melanda kawasan tersebut.

“Alhamdulillahh tidak ada korban jiwa. Tapi ada tujuh unit motor yang terdampak, tertimbun reruntuhan bangunan,” kata Sopian kepada awak media, Jumat (24/3/2023).

Dia menjelaskan, usai kejadian karyawan yang sempat terjebak bisa diselamatkan. BPBD Kabupaten Bogor juga sudah melalukan asesmen atau penanganan terhadap puing-puing bangunan dan kanopi yang terbawa angin.

“BPBD asesmen, tapi dari pihak minimarket melakukan evakuasi. Alhamdulillahh, karyawan bisa evakuasi mandiri,” tuturnya.

Salah seorang saksi mata, Jajang, mengatakan kanopi tersebut terbawa angin ketika angin berhembus kencang saat hujan deras. Saat kejadian, banyak pengguna lalu lintas yang berteduh di minimaret tersebut.

Jajang mengatakan, karyawan minimarket sempat terjebak di dalam minimarket lantaran kanopi dan puing bangunan menutup jalur keluar masuk minimarket. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini.

“Banyak yang neduh, orang-orang niatnya pada neduh di minimarket, untungnya nggak ada yang di tengah-tengah (dekat pintu). Akhirnya pada lari lewat pinggir,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement