Selasa 28 Mar 2023 14:34 WIB

Gelar Pangan Murah Dimulai di Kota Tangerang

Gelar Pangan Murah disiapkan di 13 kecamatan Tangerang secara bergiliran.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Gelar Pangan Murah.
Foto: Antara/Fauzan
(ILUSTRASI) Gelar Pangan Murah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, mulai melaksanakan kegiatan Gelar Pangan Murah pada bulan Ramadhan ini. Agenda tersebut disiapkan di 13 kecamatan wilayah Kota Tangerang, yang akan dilaksanakan secara bergiliran.

Gelar Pangan Murah dijadwalkan pada 27 Maret-13 April 2023. Pada Senin (27/3/2023), Gelar Pangan Murah dilaksanakan di tiga lokasi sekaligus, yaitu di Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Larangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Muhdorun, mengatakan, Gelar Pangan Murah ini dilaksanakan di titik-titik keramaian aktivitas masyarakat saat Ramadhan. Seperti masjid di tengah permukiman. “Gelar Pangan Murah kali ini dikonsepkan untuk lebih dekat dengan masyarakat secara langsung,” kata dia.

Menurut Muhdorun, Gelar Pangan Murah ini merupakan hasil kerja sama berbagai mitra usaha, antara lain Bulog. Kegiatan ini juga disebut melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tingkat kelurahan atau kecamatan, maupun UMKM binaan dewan kemakmuran masjid (DKM).

 

Ada beragam komoditas yang disediakan saat Gelar Pangan Murah ini. “Komoditas yang kita sediakan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, daging, olahan daging, tepung, telur, dan berbagai sayuran, seperti cabai, tomat,” ujar Muhdorun.

Muhdorun memastikan komoditas yang dijual pada Gelar Pangan Murah ini harganya di bawah pasaran. “Terdapat perbedaan yang cukup lumayan (lebih murah) dengan harga pasaran, sehingga diharapkan dapat sangat membantu masyarakat,” kata dia.

Selain untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan komoditas saat Ramadhan ini, Muhdorun mengatakan, Gelar Pangan Murah juga diharapkan dapat turut membantu menstabilkan harga komoditas di pasaran.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement