Selasa 28 Mar 2023 23:15 WIB

Safari Ramadhan, Wagub Jabar: Ajang Silaturahim dengan Warga

Saat Safari Ramadhan, Wagub Jabar juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi sejumlah daerah di Provinsi Jabar. Pada Selasa (28/3/2023), Wagub melakukan Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Aminatuzzahro, Kabupaten Majalengka.

Dalam Safari Ramadhan itu, Wagub menekankan pentingnya pemimpin membangun silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan menjadi ajang silaturahim dengan warga. Dengan silaturahim, maka akan terbangun komunikasi yang baik hingga adanya hubungan emosional antara pemimpin dengan warganya. Pemimpin hari ini harus paham dengan keinginan masyarakat,” ujar Wagub.

Lewat Safari Ramadhan, Wagub juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Selain itu, Wagub juga menyampaikan program-program yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

“Program Pemerintah Jabar Juara Lahir Batin. Pembangunan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi harus dibingkai dengan iman dan ketakwaan agar juara duniawi dan ukhrawi,” ujar Wagub.

Safari Ramadhan merupakan program rutin setiap bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan tahun ini, Wagub rencananya melakukan safari ke 27 kabupaten/kota untuk bersilaturahim dengan masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diisi dengan dialog antara pemimpin dengan warga, serta tausiyah dari ulama. Ada juga penyerahan santunan kepada anak yatim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement