Selasa 04 Apr 2023 17:39 WIB

Jalur Garut-Bandung Macet, Polisi: Ada Perbaikan Jalan

Polres Garut telah berkoordinasi dengan Polres Bandung melakukan penguraian kendaraan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Lingkar Nagrek.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Lingkar Nagrek.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Lalu lintas di Jalur Garut-Bandung, di wilayah Lebak Jero, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, mengalami kemacetan, pada Selasa (4/4/2023). Berdasarkan laporan terakhir, kemacetan kendaraan dari arah Garut menuju Bandung masih terjadi hingga Selasa sore. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Garut, AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan, kemacetan itu disebabkan adanya perbaikan jalan di lakukan di wilayah Kabupaten Bandung. Alhasil, kendaraan mengarah ke Bandung dari Garut tersendat.

"Lagi perbaikan jalan. Tadi ada pengerukan," kata Undang saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bandung untuk melakukan penguraian kendaraan. Pasalnya, lokasi pengerukan dan perbaikan ada di wiilayah Kabupaten Bandung.

 

Salah seorang pengendara yang mengalami kemacetan itu, Juhana (39 tahun), mengaku lebih dari satu jam terjebak. Menurut dia, kendaraan sama sekali tidak bergerak. "Tidak bergerak," kata dia.

Juhana menjelaskan, kemacetan tersebut sudah dialami sejak Selasa siang. Bukan hanya kendaraan arah Bandung yang terjebak macet. Kendaraan dari arah sebaiknya pun sama. Bahkan, sejumlah sopir memilih keluar kendaraan untuk istirahat. 

"Macet mulai dari Kadungora sampai Lingkar Nagreg," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement