Rabu 05 Apr 2023 13:24 WIB

Staf Ahli Wapres Datangi Dada Rosada Minta Restu Maju Pilgub Jabar

Iwan Bule sudah memiliki kredit point dan nilai tambah untuk maju menjadi cagub Jabar

 Staf Ahli Wakil Presiden Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule bersilaturahmi ke mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.
Foto: Istimewa
Staf Ahli Wakil Presiden Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule bersilaturahmi ke mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Staf Ahli Wakil Presiden, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, bersilaturahmi ke rumah mantan wali kota Bandung Dada Rosada di Jalan Tirtasari, Kota Bandung. Iwan Bule hadir dengan ditemani sejumlah tokoh masyarakat Kota Bandung. Iwan Bule mengatakan, selain sebagai sarana untuk melakukan silaturahmi di Bulan Ramadhan, dirinya pun menyampaikan niatnya untuk maju untuk menjadi gubernur Jabar.

Dada, yang mendengar keinginan Iwan Bule memimpin Jawa Barat, memberikan nasihat jika terpilih jadi gubernur Jawa Barat. Yakni, agar tidak sombong, tidak pelit, dan selalu memperhatikan rakyat kecil.

Menurut Dada, menjadi pimpinan itu harus mau membantu masyarakat yang membutuhkan dan banyak terjun ke bawah. "Saya bukan menasihati karena pengalaman masih banyak Pak Jenderal (Iwan Bule), tapi kalau masukan mah harus didengar dari siapa pun asal yang baik," ujar Dada dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (5/4/2023).

Dada mengatakan, yang minta restu calon gubernur Jabar baru Iwan Bule yang pertama datang. Sementara calon wali kota sudah ada beberapa orang. Namun, Dada merahasiakan nama-nama calon wali kota yang datang bersilaturahmi.

 

Mantan kapolresta Bandung Mayjen Purn Hendra Sukmana merasa bangga adanya calon gubernur dari kepolisian. Menurut Hendra, dengan berbekal pengalaman menjadi tiga kali kapolda, plt gubernur Jabar, dan ketua umum PSSI, Iwan Bule dipastikan bisa memimpin warga Jawa Barat dengan baik.

"Pak Iwan Bule sudah memiliki kredit poin dan nilai tambah untuk maju menjadi cagub Jabar," katanya.

Hadir juga menyambut kehadiran Iwan Bule di antaranya mantan Wakil Bupati Bandung Deden Rumaji dan mantan anggota DPRD Kota Bandung Nanang Sugiri.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik oleh Dada dan rombongan. Iwan mengatakan, ia datang terutama untuk silaturahmi di bulan Ramadhan, sedangkan masalah pencalonan jadi gubernur Jabar hanya ikhtiar jika ada izin Allah dan dikehendaki masyakarat.

Menurut dia, masih banyak wilayah Jawa Barat butuh pembangunan. Karena itu, dia hanya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dan membangun Jabar sebagai warga Jabar.

Iwan Bule juga menyampaikan Dada Rosada merupakan tokoh Kota Bandung yang masih sangat dihormati. Sehingga, saran-saran yang diberikan oleh Dada Rosada akan dijalankannya.

"Pak Dada ini sangat mencintai Kota Bandung, semoga dengan silaturahim ini, maka mudah-mudahan akan menjadikan barokah di bulan Ramadan ini," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement