Rabu 05 Apr 2023 20:53 WIB

Pasar Murah Ramadhan akan Digelar di Gedung Sate

Pasar Murah Ramadhan rencananya digelar 14-15 April 2023.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengabarkan rencana pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan 2023. Agenda tersebut rencananya digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar, pada 14-15 April 2023.

Kepala Disperindag Provinsi Jabar Noneng Komara Nengsih mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan akan melibatkan sejumlah dinas. “Mudah-mudahan (komoditas yang dijual) lebih murah daripada yang di pasar. Pasar Murah Ramadhan ini untuk masyarakat umum,” ujar Noneng di Kota Bandung, Rabu (5/4/2023).

Menurut Noneng, akan ada berbagai macam komoditas yang dijual dengan harga miring di Pasar Murah Ramadhan. Khususnya bahan kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula, daging sapi, dan daging ayam. Termasuk juga ikan. “(Komoditas) Yang paling banyak dikonsumsi jelang Lebaran,” kata Noneng.

Noneng mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga di pasaran saat bulan Ramadhan dan menjelang Ramadhan. Pasar Murah ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan sejumlah komoditas dengan harga lebih terjangkau.

“Untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga. Suplai (komoditas) sebenarnya cukup, tapi karena banyaknya permintaan, jadi menyebabkan kenaikan harga,” kata Noneng.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement