Rabu 05 Apr 2023 22:34 WIB

Puluhan Produk Fesyen Lokal Meriahkan Festival di Pendopo Garut

Produk fesyen lokal dinilai bisa menjadi pilihan masyarakat untuk kebutuhan Lebaran.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Ramadhan Fashion Festival (Ramffest) 2023 di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuka, Rabu (5/4/2023).
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut.
Ramadhan Fashion Festival (Ramffest) 2023 di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuka, Rabu (5/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Ramadhan Fashion Festival (Ramffest) 2023 dibuka di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (5/4/2023). Festival yang diikuti puluhan pelaku usaha fesyen lokal asal Garut ini akan berlangsung selama empat hari.

Ramffest merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan event organizer, Vortable.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, festival ini menampilkan produk-produk fesyen lokal yang dipastikan kualitasnya. Produk fesyen lokal ini sudah dipasarkan secara daring juga. “Ini produksi Garut yang premium. Jadi, mereka sudah online dan bagus,” ujar Bupati.

Direktur Vortable, Dhani Omar Dhien, mengatakan, Ramffest kali ini diikuti 20 pelaku usaha asal Kabupaten Garut. Menurut dia, pihaknya memilih secara langsung pelaku usaha yang diikutsertakan dalam festival ini dan dipastikan produknya berkualitas.

Menurut Dhani, Ramffest digelar karena banyaknya produk fesyen lokal Garut. Diharapkan festival ini bisa membuat masyarakat di Kabupaten Garut makin mengenal produk-produk lokal.

Dengan penyelenggaraan festival pada bulan Ramadhan ini, diharapkan juga produk-produk fesyen lokal Garut bisa menjadi pilihan masyarakat untuk kebutuhan momen Lebaran 2023.

“Jadi, event ini bakal sedikit mengubah kebiasaan. Biasanya kan orang kalau mau Lebaran itu beli baju di mal, di toko, biasa merek-merek yang sudah terkenal. Nah, sekarang ternyata ada merek-merek lokal Garut yang cocok dan bisa dipakai,” ujar Dhani.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement