Rabu 12 Apr 2023 21:59 WIB

Kapolres Sukabumi Kota Cek Jalur Mudik di Wilayah Perbatasan

Kapolres Sukabumi Kota juga mengecek lokasi pos untuk Operasi Ketupat Lodaya.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Persiapan Operasi Ketupat Lodaya.
Foto: antarafoto.com
(ILUSTRASI) Persiapan Operasi Ketupat Lodaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama sejumlah pejabat polres mengecek kondisi jalur mudik Lebaran 2023. Pengecekan dilakukan di jalur mudik kawasan perbatasan daerah.

Beberapa lokasi yang dicek, antara lain jalur mudik di kawasan perbatasan Sukabumi-Cianjur di Sukalarang. Selain itu, jalur mudik di perbatasan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, seperti di wilayah Cisaat dan Gunungguruh.

“Pengecekan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ujar Kapolres, melalui Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih, Rabu (12/4/2023).

Operasi Ketupat Lodaya digelar dalam rangka pelayanan dan pengamanan arus mudik hingga arus balik Lebaran. Selain mengecek jalur mudik, Kapolres juga meninjau lokasi untuk pos Operasi Ketupat Lodaya, baik pos terpadu, pos pelayanan, juga pos pengamanan.

Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Astuti mengatakan, Polres Sukabumi Kota juga menggelar rapat koordinasi sektoral dengan berbagai pihak, seperti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement