Ahad 16 Apr 2023 23:32 WIB

Polresta Bandung Antisipasi Kepadatan Arus Mudik di Cileunyi dan Cinunuk

Selain di jalur arteri, antisipasi kepadatan arus mudik juga dilakukan di jalur tol.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (tengah).
Foto: Istimewa
Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polisi mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2023 di jalur kawasan Cinunuk dan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jajaran Polresta Bandung sudah dikerahkan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan.

Personel Polresta Bandung disebut sudah disiapkan untuk Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang akan dimulai 18 April 2023. “Namun, sejak tanggal 14 April 2023, kami sudah menempati pos pengamanan dan sudah stand by di lapangan dalam bentuk KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan),” kata Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Pos Pengamanan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Ahad (16/4/2023).

Menurut Kapolresta, pada Ahad ini kondisi arus lalu lintas mulai menunjukkan kepadatan. Hal itu disebut dikarenakan kapasitas jalan masih tetap sama, tapi volume kendaraan mulai bertambah.

Kapolresta mengatakan, arus lalu lintas di jalur arteri di kawasan tersebut masih didominasi kendaraan roda dua. Menurut dia, pihaknya berupaya membuat arus lalu lintas tetap berjalan lancar.

Kapolres mengatakan, diprediksi puncak arus mudik di jalur wilayah Kabupaten Bandung yang mengarah ke Sumedang ataupun Garut akan terjadi pada 19-20 April 2023.

Selain di jalur arteri, menurut Kapolresta, pihaknya juga memantau arus kendaraan di ruas jalan tol, khususnya pintu keluar Gerbang Tol Cileunyi.

“Dari sekarang kami sudah stand by di Pos Pengamanan Cileunyi yang dekat dengan Gerbang Tol Cileunyi. Kami bekerja sama dengan Jasa Marga untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik,” kata Kapolresta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement