Selasa 18 Apr 2023 13:36 WIB

RSHS Bandung Buka Poli Siaga Saat Libur Lebaran Idul Fitri

Pada poli siaga ada 4 klinik yang buka anak, kandungan, penyakit dalam, dan bedah.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Plt Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr Zulvayanti.
Foto: Dok Republika
Plt Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr Zulvayanti.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung membuka layanan poli siaga selama libur lebaran 1444 Hijriah tahun 2023. Layanan poli siaga dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

"Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan poliklinik pada tanggal 20 April dan tanggal 25 April kami membuka layanan poli siaga," ujar Plt Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr Zulvayanti, Selasa (18/4/2023).

Pada poli siaga, dia mengatakan, terdapat empat klinik yaitu klinik anak, klinik kandungan, klinik penyakit dalam dan klinik bedah. Selain itu, terdapat penambahan personel pada layanan kegawatdaruratan, instalasi gawat darurat (IGD) dan bedah gawat darurat.

"Kami siapkan tambahan personel untuk mengantisipasi adanya penambahan dari kunjungan pasien," katanya.

Zulvayanti menambahkan, bagi mereka yang hendak mudik saat berpuasa, maka yang harus diperhatikan yaitu konsumasi makanan harus sehat dan bergizi serta seimbang. Selain itu, memperbanyak konsumsi protein dan berserat seperti sayur dan buah agar tidak mudah lapar.

"Minum minimal 8 gelas, dua gelas saat sahur, empat gelas saat buka dan dua gelas sebelum tidur," katanya.

Dia pun mengingatkan, masyarakat untuk beristirahat cukup antara enam hingga delapan jam. Selain itu beristirahat ketika lelah dan obat-obatan tidak lupa untuk dibawa. "Jangan lupa patuhi protokol kesehatan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement