Rabu 19 Apr 2023 13:48 WIB

Buka Tutup Jalan, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Jalan Cagak-Nagreg 

Petugas menutup akses jalan menuju Limbangan, Malangbong dan Tasikmalaya menggunakan

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Petugas atur buka tutup Jalur Cagak-Nagrek menggunakan barrier. Hanya kendaraan roda dua yang masih diperbolehkan melintas.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Petugas atur buka tutup Jalur Cagak-Nagrek menggunakan barrier. Hanya kendaraan roda dua yang masih diperbolehkan melintas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Satlantas Polresta Bandung memberlakukan buka tutup jalan di Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung sekitar pukul 12.15 WIB pada H-3 Lebaran 1444 Hijriah, Rabu (19/4/2023). Akibatnya, kepadatan kendaraan roda empat dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terjadi.

Pantauan, petugas menutup akses jalan menuju Limbangan, Malangbong dan Tasikmalaya menggunakan barrier.  Beberapa orang petugas melakukan pengaturan lalu lintas.

Kendaraan roda empat maupun bus yang hendak ke wilayah tersebut harus mengantre hingga barrier dibuka. Kepadatan kendaraan pun terjadi sedangkan sepeda motor tetap diperbolehkan melintas.

Namun, arus lalu lintas dari Gerbang keluar Tol Cileunyi- Rancaekek, Cicalengka terpantau ramai lancar. Belum terdapat kepadatan kendaraan.

Kanit Polsek Nagrek Ipda Tatang mengatakan, penutupan jalan arah Limbangan, Kabupaten Garut dilakukan karena terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Limbangan. Petugas mengalihkan kendaraan yang menuju Limbangan ke wilayah Leles, Kadungora Garut.

"Karena ada penumpukan di daerah Limbangan jadi kita lakukan pengalihan arus dari arah Limbangan ke arah Garut. Biasanya dilakukan sekitar 20 menit. Tadi juga sempat dilakukan sudah beberapa kali terakhir pada pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Dia mengatakan, apabila terjadi kemacetan di Limbangan maka kendaraan di Nagreg akan diarahkan ke Kadungora, Kabupaten Garut. Namun, untuk kendaraan sepeda motor masih diperbolehkan melintas ke Limbangan.

"Roda dua masih jalan karena mereka masih bisa akses ke arah Limbangan. Sebentar lagi mungkin akan ada informasi untuk pembukaan kembali karena kendaraan dari arah Limbangan sudah mulai tertarik," katanya.

Hingga berita ini diturunkan penutupan jalan ke jalur Limbangan masih berlangsung. Petugas pun melakukan penjagaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement