Sabtu 22 Apr 2023 07:25 WIB

Libur Lebaran, Ini Pilihan Wisata di Lembang Bandung

Kawasan Lembang biasa menjadi tujuan wisata saat momen liburan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sejumlah tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bersiap menyambut wisatawan momen libur Lebaran. Ada berbagai objek wisata di wilayah utara Bandung ini yang dapat menjadi tujuan wisatawan.

Salah satunya Mini Mania Lembang. Tempat wisata dengan luas sekitar 1,7 hektare ini menawarkan konsep taman miniatur dunia. Di sana pengunjung dapat melihat bermacam miniatur atau replika objek ternama dari berbagai dunia.

Menyambut momen libur Lebaran 2023, pengelola objek wisata Mini Mania Lembang menghadirkan dua wahana baru, yaitu sepeda udara (skyride) dan Mini Loco. 

“Dengan hadirnya atraksi baru, diharapkan pengunjung juga lebih menyebar dan tidak terkonsentrasi di satu titik,” ujar Business Unit Manager PT Wisata Sapta Pesona, yang juga Deputi General Manager Mini Mania Lembang, Karina Rianti.

Mini Mania Lembang masih menawarkan tiket masuk dengan tarif promo Rp 35 ribu per orang. Mengantisipasi meningkatnya kunjungan pada momen libur Lebaran kali ini, pengelola Mini Mania Lembang akan menambah jumlah pekerja yang bertugas.

“Jadi, dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung yang kemungkinan akan meningkat saat libur Lebaran, kami akan menambah karyawan untuk melakukan berbagai bidang pekerjaan di kawasan ini,” kata  Karina.

 

photo
Suasana kawasan wisata The Great Asia Africa, Lembang. -(Abdan Syakura/Republika)

 

Ada sejumlah tempat wisata lain di wilayah Lembang, seperti The Great Asia Africa, Farmhouse, dan Floating Market. Ketiga kawasan wisata tersebut berada di bawah naungan Perisai Group.

Harga tiket tempat wisata tersebut berkisar Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu per orang. Pengelola tempat wisata tersebut juga menggandeng pihak perbankan untuk memberikan program promosi, seperti beli dua tiket, gratis satu.

Mengantisipasi peningkatan kunjungan, warga yang hendak berkunjung ke tempat wisata tersebut disarankan untuk membeli tiket secara daring.

“Masyarakat yang ingin ke tempat wisata ini untuk memesan tiket secara daring di marketplace untuk menghindari penumpukan saat pembelian on the spot,” ujar Humas Perisai Group, Intania Setiati.

Intania mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut momen libur Lebaran kali ini. Seperti perbaikan fasilitas dan renovasi taman. Di kawasan wisata Floating Market, kata dia, ada penambahan wahana baru, yakni gokar listrik.

 

photo
Wisatawan beraktivitas di kawasan wisata Floating Market Lembang. - (Abdan Syakura/Republika)
 

Menurut Intania, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk pelayanan dan pengamanan saat momen libur Lebaran. Mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19, kata dia, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Yang jelas protokol kesehatan tetap selalu kami jalankan, seperti arahan untuk tidak berkerumun, menjaga jarak,” kata Intania.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement