Rabu 26 Apr 2023 15:00 WIB

Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali Diobservasi

Rest area KM 86 B Tol Cipali di wilayah Subang ditutup sementara.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Rest area Tol Cipali.
Foto: Prayogi/Republika.
(ILUSTRASI) Rest area Tol Cipali.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG — Astra Tol Cipali bersama sejumlah instansi terkait melakukan penanganan terkait semburan api yang muncul di rest area KM 86 B Tol Cipali, wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023). Untuk sementara rest area tersebut ditutup. 

Dilaporkan muncul semburan api dari lokasi sumur bor di rest area KM 86 B Tol Cipali pada sekitar pukul 08.32 WIB. “Kami sedang melakukan observasi terhadap semburan api yang keluar di lokasi tersebut,” kata Direktur Operasional Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, dalam siaran persnya, Rabu (26/4/2023).

Untuk melakukan penanganan dan pengamanan di lokasi rest area itu, Agung mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, serta jajaran kepolisian.

“Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Agung.

Agung mengatakan, rest area KM 86 B ditutup sementara demi keselamatan pemilik tenant di sana, masyarakat sekitar, juga pengunjung. “Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung, dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujar dia.

Agung mengimbau para pengguna jalan tol yang hendak beristirahat untuk mendatangi rest area di lokasi lain atau keluar melalui gerbang tol terdekat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement