Rabu 26 Apr 2023 19:48 WIB

Longsor Timbun Sejumlah Motor di Area Pemancingan Bandung

Longsor berasal dari tebing di sekitar area pemancingan. 

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Longsor.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Longsor dilaporkan terjadi di wilayah Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023). Longsor dikabarkan menimpa sejumlah kendaraan.

Bencana longsor dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, diduga dipicu hujan deras. Menurut Kepala Polresta (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, longsor terjadi pada tebing yang berada di dekat area kolam pemancingan Baranang Fishing. 

Baca Juga

“Tanah tebing di atas akses jalan menuju kolam pancing Baranang Fishing, dengan ketinggian tebing  30 meter, mengeluarkan rembesan air dan menimbulkan longsor. Material longsor menutup akses jalan, serta parkiran kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Kapolresta, saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2023).

Saat kejadian, menurut Kapolresta, di area kolam pemancingan itu tengah ada kegiatan. Dikabarkan ada sekitar 60 orang di sana. Namun, tidak ada korban jiwa akibat longsor.

Mengantisipasi longsor susulan, Kapolresta mengatakan, petugas membubarkan kegiatan mancing. Petugas kemudian membantu mengevakuasi kendaraan yang tertimbun longsoran. “Ada beberapa kendaraan yang tertimbun oleh material longsor belum diketahui pemiliknya,” kata dia.

Kapolresta mengatakan, Polsek Paseh berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung untuk melakukan pembersihan material longsor. “Selama berlangsungnya evakuasi kendaraan roda dua yang dibawa oleh peserta mancing, situasi aman dan lancar,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement