Jumat 28 Apr 2023 20:39 WIB

Puluhan Warga Dibantu ‘Balik Gratis’ dari Sukabumi ke Arah Bogor

Polres Sukabumi memfasilitasi pemudik kembali menggunakan bus ke arah Bogor.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede (tengah).
Foto: Dok.Republika
Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sebanyak 60 warga memanfaatkan program “Angkutan Balik Gratis” dari Polres Sukabumi, Jawa Barat. Mereka diberangkatkan menggunakan bus dari Terminal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menuju ke arah Bogor.

Pemberangkatan peserta Balik Gratis itu dilepas Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Jumat (28/4/2023). “Kami memfasilitasi pemudik kembali ke perantauan setelah menikmati masa liburan Lebaran di kampung halaman,” ujar Kapolres.

Baca Juga

Kapolres mengatakan, program Balik Gratis dari Polres Sukabumi ini menyediakan dua angkutan bus. Warga yang tertarik memanfaatkan program ini hanya perlu menunjukkan KTP Kabupaten Sukabumi. Peserta Balik Gratis ini tidak dipungut biaya.

Lewat program Balik Gratis ini, Kapolres berharap dapat membantu pemudik, juga turut mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, sehingga diharapkan meminimalkan potensi kemacetan.

Kapolres mengatakan, perjalanan bus peserta Balik Gratis ini dikawal petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi sampai tujuan. “Sehingga perjalanan diharapkan akan berlangsung aman dan lancar sampai tujuan,” ujar Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement