Ahad 30 Apr 2023 12:09 WIB

Sekolah di Bogor Dilaporkan Kecurian Belasan Laptop dan Proyektor

Polisi masih menyelidiki kasus pencurian di sekolah wilayah Cibinong, Bogor, itu.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — SDN Karadenan Kaum di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diduga disatroni maling. Sejumlah laptop dan proyektor dilaporkan hilang.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cibinong AKP Waluyo mengatakan, kasus pencurian di sekolah tersebut dilaporkan terjadi pada Kamis (27/4/2023) dini hari. Menurut dia, saat kejadian, dilaporkan penjaga sekolah tengah meninggalkan pos jaga untuk berpatroli dan pergi makan.

“Ketika kembali ke pos, sekitar pukul 04.00 WIB, dikejutkan adanya temuan kardus yang bertuliskan SDN Karadenan Kaum di luar ruangan. Setelah dicek ke ruang guru, didapati kondisi lemari sudah terbuka dan berantakan,” kata Kapolsek, Sabtu (29/4/2023).

Kapolsek mengatakan, kejadian itu langsung dilaporkan ke kepala sekolah dan bhabinkamtibmas Kelurahan Karadenan. Kemudian bhabinkamtibmas mendatangi sekolah.

Berdasarkan laporan, menurut Kapolsek, sekolah tersebut kehilangan tujuh unit proyektor merek Zyrex dan 15 unit laptop merek Acer. Seluruh barang tersebut merupakan barang inventaris sekolah.

Kapolsek mengatakan, laporan pencurian di sekolah itu masih diselidiki Polsek Cibinong. Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut masih terus kita lakukan, di antaranya dengan telah digelarnya olah TKP oleh Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor,” kata Kapolsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement