Senin 01 May 2023 11:39 WIB

Polisi Siap Jaga Demo Buruh di Gedung Sate Bandung 

Petugas diintruksikan untuk memberikan pelayanan maksimal secara humanis, persuasif.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono tengah memberikan keterangan terkait rencana pengamanan aksi mayday di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/5/2023).
Foto: Dok Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono tengah memberikan keterangan terkait rencana pengamanan aksi mayday di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi siap menjaga aksi demonstrasi buruh pada peringatan Mayday, Senin (1/5/2023) di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Sebanyak 500 personel disiapkan untuk mengamankan aksi demonstrasi secara humanis dan persuasif.

"Kami dari Polrestabes Bandung akan melaksanakan kegiatan pengamanan di Gedung Sate maupun di DPRD untuk melaksanakan pengamanan mayday di wilayah Bandung," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di sela-sela apel pengamanan di Gedung Sate, Senin (1/5/2023).

Dia mengaku, memperoleh informasi bahwa demonstrasi buruh akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB. Buruh yang berasal dari salah satu serikat pekerja dengan membawa massa.

Budi memastikan, pelaksanaan aksi demonstrasi akan berjalan lancar dan aman. Petugas diintruksikan untuk memberikan pelayanan maksimal secara humanis, persuasif.

 

"Insya Allah tidak chaos kami akan memberikan pelayanan maksimal secara humanis, persuasif karena ini adalah hari buruh. Silahkan para buruh yang ingin menyampaikan pendapat," katanya.

Total personel yang diterjunkan mengamankan aksi di Gedung Sate, dia mengatakan, berjumlah 400 orang. Sedangkan petugas yang berjaga di gedung DPRD Jabar sebanyak 100 orang dan sebagian petugas disiapkan di markas Polrestabes Bandung.

"Di Gedung Sate ini disiapkan 400 orang, di DPRD 100 orang bisa bergeser dan lainnya termasuk stanby di Polrestabes Bandung," katanya.

Budi mengimbau, para buruh menyampaikan aspirasi dengan baik. Petugas pun akan memberikan pelayanan maksimal.

Informasi yang dihimpun, ratusan buruh akan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung di hari Mayday.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement