Senin 01 May 2023 17:37 WIB

Peringati May Day, Daop 3 Sedekah Oksigen Melalui Tanam Pohon

PT KAI Daop 3 Cirebon sudah memulai gerakan penanaman pohon itu dari awal 2023.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Memperingati Hari Buruh, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan penanaman pohon, di Stasiun Cirebon, Senin (1/5/2023).
Foto: Dok Humas Daop 3 Cirbon
Memperingati Hari Buruh, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan penanaman pohon, di Stasiun Cirebon, Senin (1/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Peringatan Hari Buruh dirayakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon melalui gerakan penanaman pohon, Senin (1/5/2023). Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman dan sehat.

Total ada 22 batang pohon Pule yang ditanam di sekitar area parkir dan halaman Stasiun Cirebon. Langkah penghijauan itupun merupakan bagian dari kepedulian Daop 3 akan pentingnya kelestarian lingkungan dan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan KA.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu juga bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Tak hanya menangkal polusi udara, namun juga mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Gerakan Satu Juta Pohon.

‘’Sejalan dengan tema May Day 2023, Daop 3 Cirebon turut menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Dengan semakin banyak stasiun yang asri dan hijau, maka pelanggan juga akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api,’’ tukas Takdir, di sela kegiatan penanaman pohon di Stasiun Cirebon.

Takdir menambahkan, dengan banyaknya pohon yang ditanam, maka kualitas udara di area publik dapat meningkat. Selain itu juga menambah paru-paru Kota Cirebon, menyejukkan serta indah dari sudut estetika.

PT KAI Daop 3 Cirebon sudah memulai gerakan penanaman pohon itu dari awal 2023. Hal itu menunjukkan bahwa KAI tidak hanya mencari keuntungan melalui operasional kereta api, tetapi juga menaruh kepedulian terhadap kelestarian lingkungan yang dilaluinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement