Senin 01 May 2023 18:18 WIB

Tim SAR Cari Satu Wisatawan Tenggelam di Danau Situ Datar Pangalengan

Wisatawan itu tenggelam saat bermain perahu kano di area danau wisata.

Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim SAR Bandung melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang dikabarkan tenggelam di area wisata Danau Situ Datar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan, laporan mengenai orang tenggelam itu diterima pada pukul 10.45 WIB.

Menurut dia, wisatawan itu tenggelam saat bermain perahu kano di area danau wisata. "Kantor SAR Bandung langsung mengirimkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian," kata Jumaril, Senin (1/5/2023).

Pada saat kejadian, menurut dia, ada dua orang yang tenggelam dari perahu kano itu atas nama Karim dan Pinsa. Namun, kata dia, korban atas nama Pinsa selamat dan berhasil dievakuasi.

"Sedangkan korban atas nama Karim hingga saat ini masih dalam pencarian," kata dia.

Dia mengatakan, kedalaman Danau Situ Datar itu berkisar 8-9 meter. Kini petugas SAR sedang melakukan pencarian dengan personel gabungan.

Dalam pencarian satu wisatawan itu, Jumaril mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah alat, antara lain 1 unit rescue car, 1 unit LCR, 1 set peralatan SAR air, 1 set peralatan komunikasi, aqua eye, Underwater Search Device (UWSD), 2 set peralatan selam, dan APD personel.

"Tim melaksanakan pencarian menggunakan aqua eye dan penyelaman," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement