Senin 01 May 2023 18:24 WIB

103 Ribu Kendaraan Diprediksi Lintasi Tol Cipali, One Way Hingga Tengah Malam

Untuk mengetahui kondisi lalu lintas di ruas Tol Cipali melalui aplikasi MyInfo Tol.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kendaraan melintas saat diberlakukannya manajemen lalu lintas satu arah di Tol Cipali.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kendaraan melintas saat diberlakukannya manajemen lalu lintas satu arah di Tol Cipali.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Situasi arus lalu lintas di ruas Tol Cipali saat ini masih diberlakukan one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (1/5/2023). Pengoperasian one way direncanakan akan ditutup sampai dengan malam ini pukul 24.00 WIB.

‘’Namun hal ini masih bersifat situasional sesuai dengan diskresi dari kepolisian,’’ ujar Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, Senin (1/5/2023).

Sri Mulyo mengungkapkan, pihaknya memprediksi volume kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali pada Senin ini sebesar 103 ribu kendaraan. Dari pantauan arus lalu lintas balik di ruas Tol Cipali pada siang ini terpantau ramai lancar.

Sri Mulyo mengungkapkan, arus lalu lintas cenderung landai sejak Ahad (30/4/2023). Volume kendaraan pada Ahad kemarin terpantau sebanyak 105 ribu kendaraan yang melintas di Tol Cipali. Jumlah tersebut dibawah prediksi volume kendaraan sebelumnya sebesar 119 ribu kendaran.

‘’Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan patuh dalam berlalu lintas. Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Pastikan kondisi tubuh dan kendaraan dalam kondisi prima,’’ tukas Sri Mulyo.

Apabila pengendara sudah empat jam berkendara, diminta segera beristirahat di rest area atau keluar gerbang tol terdekat. Untuk mengetahui kondisi lalu lintas di ruas Tol Cipali dan juga Ruas Tol ASTRA lainnya, dapat memantau informasi melalui aplikasi MyInfo Tol. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement