Rabu 03 May 2023 19:39 WIB

Bursa Kerja akan Digelar di Kota Sukabumi, Tersedia Ribuan Lowongan

Bursa kerja rencananya digelar di GOR Merdeka, Kota Sukabumi. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Bursa kerja di Sukabumi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
(ILUSTRASI) Bursa kerja di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), menyiapkan agenda bursa kerja (job fair). Agenda bursa kerja ini rencananya digelar pada Juni 2023.

Dikabarkan akan ada ribuan lowongan yang tersedia pada bursa kerja nanti. “Kami fasilitasi job fair yang menyiapkan sekitar 5.000 lowongan pekerjaan,” ujar Kepala Bidang Kelembagaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Kota Sukabumi Heri Sihombing, Rabu (3/5/2023). 

Menurut Heri, ribuan lowongan pekerjaan dari 36 perusahaan terdaftar. Disnaker Kota Sukabumi berharap jumlah perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan bursa kerja nanti akan bertambah.

Heri mengatakan, rencananya agenda bursa kerja akan digelar di GOR Merdeka, Kota Sukabumi, pada 16-17 Juni 2023. Selain luring, kata dia, bursa kerja juga bakal digelar secara daring.

 

Para pencari kerja di Kota Sukabumi diharapkan bisa memanfaatkan sebaik mungkin agenda bursa kerja ini. Sebagaimana tujuan Pemkot Sukabumi, bursa kerja ini diharapkan dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja, serta mengurangi angka pengangguran.

Kepala Disnaker Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, para pencari kerja nanti bisa melamar sesuai klasifikasi yang dibutuhkan perusahaan. “Harapannya para pencari kerja dan perusahaan bisa bertemu,” kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement