Ahad 07 May 2023 12:17 WIB

Ada Fasilitas Wi-fi Gratis di Kota Sukabumi, Ini Lima Lokasinya

Penyediaan fasilitas wi-fi gratis ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Area Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat, menjadi salah satu lokasi fasilitas wi-fi gratis.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Area Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat, menjadi salah satu lokasi fasilitas wi-fi gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Fasilitas wi-fi gratis kini tersedia di lima lokasi wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat. Fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, mengatakan, penyediaan fasilitas wi-fi gratis ini merupakan hasil kerja sama dengan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

Di era serbadigital ini, kata dia, internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. “Sarana internet menjadi kebutuhan primer, termasuk untuk masyarakat Kota Sukabumi,” ujar dia, Ahad (7/5/2023).

Rahmat mengatakan, fasilitas wi-fi gratis ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses internet, seperti untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari atau pekerjaan.

Diharapkan fasilitas wi-fi gratis ini juga dapat membantu pelajar atau mahasiswa di Kota Sukabumi, seperti untuk mencari informasi atau referensi saat mengerjakan tugas sekolah atau kampus.

Berdasarkan informasi Diskominfo, lima lokasi titik wi-fi gratis ini, antara lain di Masjid Agung Kota Sukabumi dan Galeri Alun-Alun di sekitar Masjid Agung Kota Sukabumi.

Tiga lokasi lainnya di area depan gedung DPRD Kota Sukabumi, Taman Urang di sekitar Lapang Merdeka Kota Sukabumi, dan jalur pedestrian Jalan Ir H Djuanda (Dago).

Salah seorang warga Kota Sukabumi, Arif (40 tahun), mengapresiasi penyediaan fasilita wi-fi gratis ini, sehingga dapat memudahkan masyarakat yang mempunyai kebutuhan untuk mengakses internet. “Alhamdulillah, sarana ini sangat membantu warga,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement