Selasa 09 May 2023 09:45 WIB

Pelaku yang Diduga Culik Perempuan di Bandung Ditangkap

Kasus dugaan penculikan itu terekam kamera CCTV.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Budi Sartono.
Foto: Dok Republika
Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Jajaran Polrestabes Bandung menangkap warga berinisial R, yang diduga menculik gadis berinisial K (19 tahun). Sebelumnya, dikabarkan K dibawa oleh orang yang berboncengan motor di kawasan kompleks Jalan Kawaluyaan, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (7/5/2023).

Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, polisi mendapatkan informasi dugaan penculikan terhadap seorang perempuan yang rekaman videonya viral di media sosial. Personel polsek dan Resmob Polrestabes Bandung langsung merespons kejadian itu.

Baca Juga

Alhamdulillah, tadi malam berhasil kita amankan tersangka inisial R di Cipaera,” kata Kapolrestabes di Markas Polrestabes Bandung, Selasa (9/5/2023).

Kapolrestabes mengatakan, polisi terlebih dulu mengamankan korban K, yang ditemukan berada di kawasan Lapangan Saparua, Kota Bandung. Setelah itu, penelusuran dilakukan hingga terduga pelaku yang membawa K diamankan.

“Dari korban kita telusuri tersangka, kita amankan jam dua dini hari (Selasa),” kata Kapolrestabes.

Menurut Kapolrestabes, terduga pelaku masih dimintai keterangan di Markas Polrestabes Bandung. Ada dugaan terduga pelaku melakukan pengancaman dan membawa senjata tajam saat membawa korban. “Sekarang sedang diperiksa mendalam di Polrestabes,” katanya.

Sebelumnya beredar video rekaman CCTV di media sosial yang memperlihatkan dua orang yang berboncengan motor membawa seorang perempuan. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di kawasan permukiman Jalan Kawaluyaan, Kota Bandung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement