Selasa 16 May 2023 20:42 WIB

TNI-Polri Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Pembinaan UMKM

Salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas pangan dengan penggunaan Bios 44. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Sinergisitas TNI dan Polri dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Pembinaan UMKM yang berlangsung di Aula Atmani Wedhana Markas Polres Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).
Foto:

Terlebih keberadaan Bios 44 ini juga sangat cocok untuk perikanan dan peternakan, sehingga diharapkan kedaulatan pangan dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, sangat mengapresiasi pemanfaatan Bios 44 di lahan pertanian wilayah Kabupaten Indramayu.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pangdam dan Kapolda untuk sinergisitas TNI dan Polri, salah satunya dengan pupuk cair Bios 44,” kata Bupati.

Menurut Bupati, sinergi TNI dan Polri terkait program ketahanan pangan sangat selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan Indramayu sebagai daerah lumbung pangan nasional.

“Seperti RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) kita adalah lumbung pangan nasional. Dengan adanya sinergisitas TNI dan Polri ini kita sambut dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Indramayu,” ujar Bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement