Senin 22 May 2023 10:01 WIB

Euforia SEA Games 2023, Turnamen Voli GMP Pererat Silaturahmi Antarwarga di Purwakarta

Demam voli masih dirasakan warga setelah Timnas Putra meraih emas SEA Games 2023.

Puluhan warga ikut meramaikan gelaran turnamen bola voli antarkampung di Desa Sekambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Web
Puluhan warga ikut meramaikan gelaran turnamen bola voli antarkampung di Desa Sekambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Keberhasilan Timnas Voli putra meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja lalu masih dirasakan masyarakat Indonesia. Medali emas di Kamboja itu menandai hattrick Voli Putra Indonesia setelah dalam dua SEA Games sebelumnya juga meraih pecapaian serupa. 

Puluhan warga pun ikut meramaikan gelaran turnamen bola voli antarkampung di Desa Sekambang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akhir pekan kemarin. Setidaknya ada enam kampung yang tersebar di kecamatan Wanayasa yang mengikuti turnamen bola voli tersebut dengan format pertandingan setengah kompetisi, yang mana semua tim akan bertemu dengan perolehan poin terbanyak atau klasmen teratas menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Baca Juga

Koordinator Daerah (Korda) GMP atau Ganjar Muda Padjajaran Kabupaten Purwakarta Muhammad Adam Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasinya atas dasar antusiasme masyarakat setempat yang menjadikan bola voli sebagai olahraga favorit.

"Yang jelas kedatang awal kami untuk silaturahmi, ya. Tetapi selain silaturahmi juga kami menggalakan kompetisi ini untuk menggali potensi atau bakat atlet yang ada di desa yang selama ini kurang terekspose, serta bertepatan dengan momentum euforia SEA games 2023 di Kamboja kemarin," ujar Adam, seperti dilansir pada Senin (22/5/2023).

Sebelum dihelatnya pertandingan tersebut, Adam sudah berkoodinasi dan berdiskusi terkait kebutuhan pembangunan dengan tokoh masyarakat setempat.

"Banyak sekali aspirasi dan masukan untuk membangun wilayah ini. Kami mulai dulu dari membangun semangat olahraga, kami renovasi lapangnya dan berikan bantuan bola voli yang di koordinir oleh karang taruna di sini," lanjutnya.

Adam berharap kegiatan serupa terus berlanjut di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Kami berharap sih bikin kegiatan semacam multievent yang mempertemukan kecamatan-kecamatan di seluruh Kabupaten Purwakarta, kayak semacam Pekan Olahraga Nasional tapi skala kecamatan yang diadakan oleh GMP," kata dia. 

Dalam kegiatan tersebut, GMP memberikan hadiah untuk desa yang menempati posisi satu dan kedua dalam turnamen tersebut. Selain itu, ada hadiah bagi pendukung terbaik yang mengikuti sepanjang kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Timnas bola voli putra Indonesia sukses memenuhi target dengan merebut medali emas SEA Games 2023 usai membekuk tuan rumah Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin dengan skor meyakinkan 3-0 (25-21, 25-10, 25-15).

 

Dengan hasil tersebut, timnas voli putra Indonesia mencetak hattrick medali emas setelah sebelumnya direbut pada SEA Games Filipina (2019) dan SEA Games Vietnam (2021), demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement