Jumat 26 May 2023 19:54 WIB

BSI Diginofest 2023 di Sukabumi, Seribu Pencari Kerja Sudah Daftar

Agenda bursa kerja BSI Diginofest di Kota Sukabumi akan digelar 16-17 Juni 2023. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Agenda bursa kerja (job fair).
Foto: dok Universitas BSI
(ILUSTRASI) Agenda bursa kerja (job fair).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Agenda bursa kerja BSI Diginofest 2023 akan digelar di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada 16-17 Juni 2023. Agenda bursa kerja yang difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi ini disebut membuka sekitar 5.000 lowongan dari berbagai perusahaan.

Pendaftaran untuk bursa kerja itu sudah dibuka secara daring. Para pencari kerja bisa mendaftar melalui laman https://www.bsidiginofest.com/2023.

“Sejak dibuka pendaftaran melalui link digital, sudah sekitar 1.673 orang pencari kerja yang mendaftar,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi Abdul Rachman kepada Republika, Jumat (26/5/2023).

Abdul memperkirakan jumlah calon pencari kerja yang mendaftar bursa kerja ini akan bertambah hingga waktu pelaksanaan BSI DiginoFest pada pertengahan Juni mendatang. Agenda bursa kerja ini rencananya digelar di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi. “Harapannya para pencari kerja dan perusahaan bisa bertemu,” kata dia.

 

Abdul mengatakan, para pencari kerja bisa memilih lowongan di perusahaan yang sesuai dengan kualifikasinya. Dengan adanya agenda bursa kerja ini, kata dia, diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Kelembagaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Kota Sukabumi Heri Sihombing sebelumnya mengatakan, bursa kerja kali ini diikuti sekitar 36 perusahaan. “Kami fasilitasi job fair yang menyiapkan sekitar 5.000 lowongan pekerjaan,” kata dia.

Heri berharap jumlah perusahaan yang mengikuti agenda bursa kerja ini  bisa bertambah. Ia mengatakan, para pencari kerja nantinya bisa langsung ke Gedung Juang 45 pada 16-17 Juni 2023 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut ihwal lowongan pekerjaan dan perusahaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement