Selasa 30 May 2023 16:02 WIB

Cerita Ibu di Tasikmalaya Ngidam Ingin Naik Motor Polisi

Siti sempat mengejar polisi yang mengendarai sepeda motor  dan membunyikan klakson.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Seorang ibu ngidam meminta dibonceng menggunakan motor polisi di Taman Kota Tasikmalaya, Ahad (27/5/2023).
Foto: Dok. Polres Tasikmalaya Kota
Seorang ibu ngidam meminta dibonceng menggunakan motor polisi di Taman Kota Tasikmalaya, Ahad (27/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aksi seorang perempuan yang meminta naik motor polisi di Kota Tasikmalaya, ramai di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Ahad (28/5/2023) di Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya. 

Adalah Siti Hutami (25 tahun), warga Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, yang menjadi perbincangan di media sosial tersebut. Ibu yang sedang hamil anak ketiga itu mengaku ngidam untuk dibonceng polisi menggunakan motor polisi saat sedang jalan-jalan.

"Lagi di jalan naik motor, lihat polisi berdua sedang ngobrol, tiba-tiba ingin sekali dibonceng sama polisi pakai motor polisi. Tidak sengaja," kata dia di rumahnya, Selasa (30/5/2023).

Dia mengaku, sempat mengejar polisi yang sedang mengendarai sepeda motor itu. Bahkan, beberapa kali dia membunyikan klakson agar polisi itu berhenti. 

 

Setelah polisi berhenti, Siti langsung meminta izin agar keinginannya untuk dibonceng menggunakan motor polisi difasilitasi. Ia pun diminta datang ke Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya. 

"Pak polisi duluan, saya ikutin dari belakang. Akhirnya saat sampai, kami berbicara dulu. Saya disuruh memilih motor, lalu dibonceng keliling. Alhamdulillah senang banget," ujar Siti.

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Aiptu Misbach mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Ahad (28/5/2023). Ketika itu, dia baru melaksanakan kegiatan Polisi RW di Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Saat berkendara di Jalan Letjen Mashudi, ia dikejar oleh seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor dari belakang. 

"Tiba-tiba ibu rumah tangga dari belakang membunyikan klakson terus. Kemudian kami percepat laju, kendaraan ibu itu tetap mengejar dan membunyikam klakson," kata dia.

Misbach akhirnya menghentikan kendaraannya. Ia pun menanyakan keperluan ibu tersebut. Ibu itu kemudian menjelaskan sedang ngidam dan ingin dibonceng oleh polisi menggunakan motor polisi.

Dia mengak,u sempat meminta ibu itu datang ke Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya. Di tempat itu, ia menyatakan, akan ada anggota lain yang bisa memfasilitasi keinginannya.

"Kami berjalan, ibu itu tetap mengikuti ke Pos Taman Kota. Dia tetap ingin dibonceng polisi karena ngidam anak ketiga. Kemudian kami berikan pelayanan. Kebetulan ada anggota lain yang siap dengan motornya," kata dia.

Setelahnya, anggota pun mengajak ibu tersebut naik motor polisi untuk keliling jalan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Menurut dia, ibu itu terlihat senang dan ceria karena keinginannya tercapai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement