Ahad 11 Jun 2023 21:32 WIB

Persib Bandung Datangkan Alberto Rodriguez, Bek Tengah Asal Spanyol

Alberto Rodriguez sebelumnya bermain untuk klub CD Lugo.

Pemain baru Persib Bandung asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin.
Foto: Tangkapan layar akun Instagram @albertorguezm
Pemain baru Persib Bandung asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menambah amunisi untuk menghadapi musim kompetisi 2023/2024. Skuad Pangeran Biru akan diperkuat pemain asing asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin.

Alberto Rodriguez biasa beroperasi di lini pertahanan sebagai bek tengah.

“Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini,” kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Ahad (11/6/2023).

Teddy mengatakan, Alberto Rodriguez mendapatkan kontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan.

Sebelum bergabung dengan Persib, Alberto Rodriguez memperkuat Club Deportivo (CD) Lugo, salah satu tim di Divisi Segunda Spanyol. Musim lalu, pemain kelahiran Las Palmas, Spanyol, 31 Desember 1992, itu dipercaya tampil dalam 36 pertandingan dan dapat menyumbangkan tiga gol.

Bek tengah yang kini berusia 30 tahun itu memiliki tinggi 1,91 meter. Kehadirannya diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan Persib, yang sebelumnya juga sudah diperkuat pemain asing asal Belanda, Nick Kuipers.

Selain Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers, ada empat pemain asing lain di skuad Persib, yaitu David da Silva dan Ciro Alves (Brasil), Daisuke Sato (Filipina), serta gelandang yang baru didatangkan tahun ini, Tyronne del Pino (Spanyol).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement