Rabu 14 Jun 2023 08:58 WIB

Kiper Teja Paku Alam Cedera Lagi, Dokter Persib Jelaskan Kondisinya

Dokter tim Persib akan melakukan observasi lanjutan kondisi cedera Teja.

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kiper tim Persib Bandung Teja Paku Alam dikabarkan mengalami cedera pada bagian jari tangan kanan. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan untuk memastikan kondisi cedera kiper utama skuad Pangeran Biru itu.

Sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Teja tidak menyelesaikan program latihan tim di Stadion Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/6/2023), karena mengalami permasalahan pada jarinya.

“Ada dislokasi pada jari kelingking dan jari manis tangan kanan,” kata dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani.

Pada musim kompetisi lalu, Teja mesti absen di beberapa laga Persib Bandung karena mengalami cedera patah tulang jari. Sementara pada 2020 Teja juga pernah mengalami dislokasi tulang jari.

“Dulu pernah terjadi, beberapa tahun ke belakang, cuma bukan di bagian yang sama. Pada saat itu juga pemulihannya cepat,” ujar Rafi.

Ihwal kondisi cederanya saat ini, Rafi mengatakan, masih dilakukan observasi. Menurut dia, pada Rabu (14/6/2023) ini akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Rafi mengatakan, pihaknya juga sudah mempersiapkan langkah jika dibutuhkan pemeriksaan penunjang. “Semoga bukan cedera serius,” kata Rafi.

Kondisi Nick Kuipers

Pada sesi latihan di Stadion Persib, Selasa, Nick Kuipers masih menjalani latihan secara terpisah, didampingi fisioterapis. Bek asal Belanda itu mengalami gangguan pada kakinya saat mengikuti latih tanding dengan Persib U-21 pada Jumat (9/6/2023). “Saya merasakan sedikit sakit di kaki, tapi ini hal kecil,” kata Nick Kuipers, Selasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement