Ahad 25 Jun 2023 22:10 WIB

Truk Kecelakaan dan Terguling di Ciampea Bogor, Dua Orang Meninggal

Sopir truk diduga mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan lalu lintas.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah truk dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Raya Ciampea wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (25/6/2023). Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kepala Polsek (Kapolsek) Ciampea Kompol Suminto mengatakan, kecelakaan tunggal truk itu dilaporkan terjadi pada Ahad pagi. Awalnya, kata dia, truk dengan nomor polisi B 9835 OB melaju dari arah Bogor menuju Leuwiliang.

Baca Juga

Di lokasi kejadian, sopir truk diduga mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. “Saat melintasi jalan menikung, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya karena mengantuk,” kata Kapolsek, Ahad (25/6/2023).

Kapolsek menjelaskan, truk tersebut kemudian bergerak ke kiri jalan dan terjatuh ke area tanah kosong. Truk terguling, dengan posisi akhir roda di atas. “Korban dua orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata dia.

Polisi yang mendapat laporan kecelakaan lalu lintas itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengumpulkan keterangan terkait kejadian kecelakaan truk itu.

Berdasarkan penyelidikan sementara ini, Kapolsek mengatakan, ada unsur kelalaian dari sopir truk, sehingga kemudian terjadi kecelakaan. “Didapat kesimpulan terdapat kelalaian pengemudi truk, saat mengemudikan tidak konsentrasi,” kata Kapolsek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement