Kamis 29 Jun 2023 23:01 WIB

Rayakan Idul Adha, Lapas Sukabumi pun Sembelih Hewan Kurban

Daging kurban dibagikan ke warga sekitar Lapas Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kegiatan di Lapas Sukabumi.
Foto: lapas Sukabumi
Ilustrasi kegiatan di Lapas Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Warga binaan dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi melakukan pemotongan hewan kurban di momen hari raya Idul Adha, Kamis (29/6/2023). Selain untuk keluarga besar Lapas, daging kurban itu juga dibagikan ke warga sekitar Lapas.

'' Di momen Idul Adha, kami menyembelih hewan kurban seperti sapi dari bantuan Pemkot Sukabumi,'' ujar Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar, Kamis. Sehingga lapas menyampaikan terimakasih kepada wali Kota Sukabumi yang telah memberikan bantuan hewan kurban.

Baca Juga

Christo mengatakan, daging kurban ini selain dibagikan ke keluarga besar Lapas juga disalurkan ke warga sekitar Lapas. Harapannya ini akan memberikan kebahagian di momen hari raya.

Saat ini terang Christo, jumlah warga binaan di dalam Lapas Sukabumi mencapai 614 orang warga binaan di dalam Lapas. Sementara untuk kapasitas Lapas Sukabumi hanya untuk 200 orang warga binaan.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan hewan kurban sapi kepada keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Kamis pagi. Kegiatan ini untuk berbagi kebahagian dan keceriaan kepada keluarga besar Lapas Kelas IIB Sukabumi.

'' Bersyukur, pemda bisa memberikan dukungan hewan kurban bagi keluarga besar Lapas Kelas IIB Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Semangat berkurban memberikan kebahagiaan dan keceriaan termasuk kepada keluarga Lapas.

Atas nama pemda dan pribadi jata Fahmi, memohon maaf apabila ada kesalahan. Selain itu mengucapkan Selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada keluarga besar Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement