Kamis 06 Jul 2023 17:00 WIB

Dilepas Persib Bandung, Ricky Kambuaya Gabung Dewa United

Persib melepas Ricky Kambuaya, meskipun masih ada sisi kontrak.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Ricky Kambuaya (tengah) saat memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Ricky Kambuaya (tengah) saat memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung memutuskan melepas Ricky Kambuaya. Gelandang berusia 27 tahun itu bergabung dengan Dewa United.

Ricky Kambuaya bergabung dengan Persib Bandung dari Persebaya Surabaya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pemain kelahiran 5 Mei 1996 itu mendapatkan kontrak selama dua tahun.

Namun, belum habis masa kontraknya, Ricky Kambuaya sudah dilepas ke klub lain. Keputusan itu disebut diambil setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berdiskusi dengan pelatih Luis Milla.

Deputi CEO PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, Dewa United tertarik dengan Ricky Kambuaya. “Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer,” kata Teddy, dalam keterangan resminya, Kamis (6/7/2023).

Selama memperkuat Persib Bandung, Ricky Kambuaya dipercaya tampil dalam 22 pertandingan selama 1.093 menit. Pemain tim nasional Indonesia itu menjadi salah satu pilihan pelatih Luis Milla untuk lini tengah skuad Pangeran Biru.

Namun, kini Persib dan Ricky Kambuaya berpisah jalan. Teddy menyampaikan apresiasi Persib kepada Ricky Kambuaya atas kontribusinya selama satu musim lalu. Teddy berharap Ricky Kambuaya bisa sukses di klub barunya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement