Jumat 07 Jul 2023 06:01 WIB

Doa-Doa Mengalir Bagi Kesembuhan Cak Nun

Cak Nun dijadwalkan akan menggelar Kenduri Cinta pada 14 Juli 2023 di TIM Cikini.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Emha Ainun Najib
Foto: Republika
Emha Ainun Najib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Budayawan Muhammad Ainun Nadjib (Cak Nun) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, setelah mengalami pendarahan otak, Kamis (6/7/2023). Kabar ini diumumkan di akun resmi Twitter Caknun.com.

"Assalamualaikum wr. wb., Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit. Mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya," kata pernyataan tersebut di Twitter @caknundotcom dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Kamis (6/7/2023).

Cak Nun memiliki nama lengkap Muhammad Ainun Nadjib atau biasa juga dikenal Emha Ainun Nadjib. Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 27 Mei 1953 itu merupakan pimpinan kelompok masyarakat Maiyah dan Kiai Kanjeng. Ia juga dikenal sebagai tokoh intelektual Muslim Indonesia.

Doa-doa pun membanjiri lini masa Twitter dan media sosial akan kepulihan budayawan berusia 70 tahun itu. "Mugi tansah pinaringan rahayu, mbah," kata warganet di Twitter.

"Al-Fatihah untuk Mbah Nun. Semoga cepat sembuh dan sehat kembali," kata warganet lain.

"Mugi pangeran enggal maringi kesarasan mbah," kata komentar lain.

"Aamiin... Semoga segera sehat Mbah Nun," timpal komentar lain.

Cak Nun dijadwalkan akan menggelar Kenduri Cinta pada 14 Juli 2023 mulai pukul 19.00 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement