Rabu 12 Jul 2023 10:22 WIB

Presiden Jokowi ke Pasar Cihapit, Sempat Mampir ke Warung Nasi Langganan Sukarno

Presiden Jokowi juga memantau harga komoditas dan menyalurkan bantuan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).
Foto: Republika/Arie
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pada hari kedua kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Rabu (12/7/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung. Presiden datang ke pasar itu sekitar 08.15 WIB, yang disambut antusiasme sejumlah warga. Jokowi pun sempat memenuhi permintaan warga untuk berfoto.

Dalam kunjungannya ke Pasar Cihapit itu, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Ada juga, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Baca Juga

Presiden saat itu menyalurkan bantuan tunai langsung, juga bantuan pangan yang berisi, antara lain beras, minyak goreng, dan kue.

Masuk ke dalam Pasar Cihapit, Presiden Jokowi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau kondisi harga sejumlah komoditas. Salah satu yang didatangi lapak penjual daging ayam potong. “Harga ayam masih Rp 40 ribu Pak Presiden,” kata pedagang itu.

Selepas memantau harga komoditas, Presiden Jokowi menyempatkan diri mampir ke Warung Nasi Ma Eha (Bu Eha). Warung makanan Sunda yang legendaris itu merupakan langganan keluarga presiden Sukarno. Namun, Jokowi tak sempat mencicipi menu makanan di Warung Nasi Bu Eha.

Presiden Jokowi kemudian bertolak ke Kabupaten Bandung untuk meninjau Stadion Si Jalak Harupat dan seleksi tim nasional sepak bola Indonesia U-17. Presiden juga dijadwalkan mengunjungi Nyoman Nuarta Gallery.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement