Kamis 20 Jul 2023 10:01 WIB

Panglima TNI Mutasi Kepala Bakamla, Wagub Lemhannas, Hingga Irjenad

Keputusan mutasi tersebut ditandatangani Yudo pada tanggal 17 Juli 2023.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun dan posisinya digantikan Laksdya Irvansyah.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun dan posisinya digantikan Laksdya Irvansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 96 perwira tinggi (pati) yang memegang jabatan strategis. Mulai dari kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), wagub Lemhannas, hingga irjenad.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Keputusan tersebut ditandatangani Yudo pada tanggal 17 Juli 2023.

Baca Juga

Adapun jabatan kepala Bakamla sebelumnya diduduki oleh Laksdya Aan Kurnia. Dia kini digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun dan posisinya digantikan Laksdya Irvansyah yang sebelumnya merupakan Pangkogabwilhan I.

Kemudian, posisi Pangkogabwilhan I akan diisi oleh Laksda Erwin S Aldedharma yang sebelumnya merupakan Pangkoarmada I. Kas Kogabwilhan II Laksda Achmad Wibisono ditunjuk menjadi Pangkoarmada I.

Selanjutnya, Yudo mengganti wagub Lemhannas dari Letjen Mohamad Sabrar kepada Laksda Maman Firmansyah yang sebelumnya merupakan Pangkoarmada II. Sabrar dimutasi menjadi Pati Mabes AD dalam rangka pensiun. Sementara itu, posisi Pangkoarmada II akan diisi oleh Laksda Yayan Sofiyan.

Selain itu, posisi Pangkogabwilhan III juga diganti dari Letjen Agus Suhardi kepada Letjen Richard Tampubolon yang sebelumnya merupakan Irjenad. Agus digeser sebagai Pati Mabes AD dalam rangka pensiun. Sedangkan jabatan Irjenad bakal ditempati oleh Mayjen Alfret Denny.

Lalu, Irjen TNI Letjen Bambang Suswantono ditunjuk menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan oleh Laksda Angkasa Dipua yang sebelumnya menjabat asintel panglima TNI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement