Jumat 21 Jul 2023 07:35 WIB

Pemain Asal Gabon Levy Madinda Perkuat Persib 'Maung' Bandung

Levy Madinda menjadi pemain asing keenam yang berada di tim Persib Bandung. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Levy Clement Madinda, pemain asing baru Persib (ilustrasi).
Foto: EPA/STR
Levy Clement Madinda, pemain asing baru Persib (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi mendatangkan pemain asal Gabon Levy Clement Madinda menjelang penutupan bursa transfer kompetisi liga I musim 2023/2024, Kamis (20/7/2023). Gelandang tersebut akan menggantikan Tyronne Gustavo del Pino yang mengalami cedera.

Levy Madinda menjadi pemain asing keenam yang berada di tim Persib Bandung. Satu orang pemain asing di antaranya dari Asia Tenggara yaitu Daisuke Sato.

Madinda didatangkan Persib Bandung dari klub Johor Darul Tazim dengan status pinjaman. Madinda sempat dipinjamkan ke Negeri Sembilan. Bersama Negeri Sembilan, ia tampil 15 pertandingan dengan mencetak satu gol dan 5 assist

"JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono melalui keterangan resmi.

Dia berharap, kedatangan gelandang serang yang pernah berbaju Celta Vigo (2012-2017) ini bisa memberikan performa yang baik dan maksimal selama masa peminjaman. Madinda pertama kali berkiprah di Liga Malaysia bersama Sabah pada periode tahun 2021-2022.

"Kita berharap pemain ini bisa berkontribusi besar buat Persib," kata dia menjelaskan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement