Jumat 21 Jul 2023 13:48 WIB

Arsenal Indonesia Supporters Gandeng Eiger Gelar Donor Darah Targetkan 3.000 Peserta

Kegiatan donor darah digelar serentak di 62 kota di Indonesia pada 23 Juli 2023.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Eiger di seluruh Indonesia mengajak pelanggan mendonorkan darahnya.
Foto: Dok. Republika
Eiger di seluruh Indonesia mengajak pelanggan mendonorkan darahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arsenal Indonesia Supporters (AIS) akan menggelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Eiger Adventure (Eiger). Donor darah ini digelar serentak di 62 kota di Indonesia pada 23 Juli 2023.

Menurut Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional Eddi Brokoli, acara ini menargetkan 4.000 peserta dan 3.000 kantong darah. Pihaknya ingin membuktikan bahwa sebuah komunitas bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

"Waktu pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kami untuk berdonor darah dengan menerapkan protokol kesehatan. Pas pandemi itu justru kebutuhan kantong darah tetap tinggi, tapi ketersediaannya sangat berkurang," ujar Eddi di Bandung, Kamis petang (20/7/2023).

Eddi mengatakan, donor darah ini terbuka untuk masyarakat luas. Ia juga mengajak pelanggan Eiger di seluruh Indonesia untuk mendonorkan darahnya.

"Kami memiliki misi kemanusiaan yang sama, AIS selalu turut melibatkan Eiger," katanya.

Menurut Marketing General Manager Eiger Riadi Suwarno, pada tahun ini pihaknya menyiapkan fasilitas tempat donor darah di Eiger Flagship Store yang tersebar di berbagai kota.  

Misalnya, kata dia, Eiger Sumatera Bandung, Eiger Sunset Road Seminyak Bali, Eiger YAP Square Yogyakarta, Eiger Radio Dalam Jakarta, Eiger Jalan Iskandar Palembang, Eiger Jalan Siliwangi Bogor, dan Eiger Jalan Andi Djemma Makassar.

"Kami ingin mewujukan komitmen tanggung jawab sosial dan kemanusiaan dalam berbagai dukungan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement