Ahad 23 Jul 2023 15:15 WIB

Kebakaran Rumah di Gunung Batu Bogor, Api Diduga dari Obat Nyamuk

Lima unit kendaraan pemadam dikerahkan untuk menangani kebakaran.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Kebakaran terjadi di sebuah rumah warga wilayah Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Api yang memicu kebakaran itu diduga berasal dari obat nyamuk bakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M Ade Nugraha menjelaskan, kebakaran di rumah warga itu dilaporkan terjadi pada Ahad (23/72023), sekitar pukul 08.33 WIB. “Objek yang terbakar adalah kamar tidur di lantai dua rumah,” kata Ade, Ahad.

Merespons kejadian kebakaran itu, Ade mengatakan, empat unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan satu unit dari Kabupaten Bogor dikerahkan untuk melakukan penanganan.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran yang terjadi. “Menurut saksi, terjadinya kebakaran disebabkan oleh obat nyamuk bakar yang terkena kasur dan merembet pada pakaian,” kata Ade.

Kasus kebakaran juga dilaporkan terjadi pada Sabtu (22/7/2023) malam di kawasan Jalan Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat. Kebakaran melanda warung kelontong, yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Sakit Graha Medika.

Ade mengatakan, kebakaran warung kelontong itu dilaporkan warga sekitar pukul 22.30 WIB. Empat unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. “Saat kejadian, warung sudah tutup karena menjelang tengah malam,” kata Ade. 

Tidak ada laporan korban luka maupun jiwa akibat kejadian kebakaran itu. “Menurut informasi, terjadinya kebakaran karena korsleting listrik,” ujar Ade.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement